Sabtu, 15 Februari 2014

judul review buku tentang laskar pelangi

Kita bisa tahu arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang memutar cita-cita yang tinggi , dan kemudian kita dapat mengetahui tentang moral, cinta pertama , kekerasan hidup , bahkan makna sebuah takdir yang kita tidak bisa menebak . Dan kemudian kita bisa meniru karakter yang dapat ditiru sebagai kejujuran , tulus , sabar, kesalehan dan taqwa dllTEMA :Persahabatan Dan Petualangan sepuluh anak dari Bangka Belitung yang Ikal , Mahar , Lintang , Syahdan , Akiong , Trapani , Borek , Kucai , Sahara dan flo .METODE : narasiulasan :Laskar Pelangi sebuah novel yang adopsi dari cerita tentang sepuluh penduduk suatu negara dari Bangka Belitung . Novel ini adalah kisah tentang waktu memorial anak-anak . Petualangan ini dimulai ketika mereka menjadi siswa di SD Muhammadiyah . SD ini hanya satu sekolah di desa mereka .Sekolah mereka sangat miskin dari sekolah PN TIMAH di Bangka Belitung . PN TIMAH adalah sekolah khusus untuk anak-anak dari keluarga kaya . Dan sekolah Muhammadiyah hanya sepuluh siswa, tetapi di sekolah PN TIMAH memiliki banyak anak-anak ada .Dan ketika sekolah dasar ini ingin menutup jika seorang mahasiswa baru tidak ada jangkauan sepuluh orang . Tapi ini anak-anak yang telah menyelamatkan masa depan sekolah ini ." Kami seperti pelangi . Bagi kami pelangi adalah lukisan alam , dan seni dari ALLAH yang diberikan untuk kita , Its amazing . Kita tidak tahu yang mana salah satu dari kami pertama kali mulai hobi ini , tetapi ketika musim hujan kami selalu menunggu pelangi . Karena kita selalu menunggu melihat pelangi dan kemudian mrs . muslimah diberi nama kelompok kami adalah Laskar Pelangi . "Ini adalah cerita tentang semangat yang berapi-api dari anak-anak desa untuk mengubah nasib mereka . Kebanyakan orangtua lebih suka melihat anak-anak mereka membantu orang tua mereka di ladang , atau bekerja untuk lobor keras di PN Timah , daripada sekolah yang tidak jelas masa depannya .Tapi tidak untuk kelompok Laskar Pelangi bagi mereka sekolah adalah penting untuk mengambil impian mereka . Anak-anak dari laskar Pelangi memiliki individu yang unik . Di antara sepuluh anak-anak bahwa Laskar Pelangi , Lintang dan Mahar adalah dua anak di antara mereka yang paling prominent.Lintang adalah anak pintar dalam ilmu , sementara ahli Mahar di bidang seni dan budaya . Mereka ingin mewakili otak kanan dan otak kiri orang .Lintang memiliki semangat belajar . Dia bersedia untuk melakukan perjalanan dengan sepeda sejauh 80 mil dari rumahnya untuk mendapatkan beberapa pengetahuan. Karena semangatnya up akan mencium bau karet terbakar dari sepatunya , karena terkikis oleh sepeda pedal . Jika ada mendapat di jalan di jalan terlambat ke sekolah , tidak ada masalah baginya , dia bisa berdosa lagu " PADA MU NEGERI " pada akhir pelajaran yang membuatnya senang .
Dan kemudian ada sosok anak Mahar imajinatif , kreatif meskipun sering mendapat ejekan dari teman-teman, tapi berhasil untuk meningkatkan status mereka di festival sekolah 17 Agustus .
 
Selanjutnya, ada sosok flo anak . Meskipun ia suka berpakaian seperti anak laki-laki . Dia dari keluarga kaya dan dia sekolah di PN TIMAH . Tapi dia memutuskan untuk sekolah di sekolah dasar Muhammadiyah karena dia semenarik dengan kelompok Laskar Pelangi .Selain itu , Ikal adalah anak pemimpi , dia punya mimpi yang tinggi dan dia tidak pernah putus asa pada sesuatu , dia selalu semangat melakukan apa-apa . baginya , hidup dimulai dari mimpi .Sahara adalah gadis-gadis manis dalam kelompok Laskar Pelangi . Dia adalah gadis yang cerdas tapi dia tidak pernah bisa mengalahkan Lintang . Tapi sahara adalah gadis rewel , meskipun sahara rewel dia ramah , baik gadis dan orang yang setia .Kucai telah rabun sejak ia kecil karena gizi buruk , tapi dia tidak pernah fajar dan dia selalu semangat dan optimis .Syahdan adalah anak rajin . Karena Dengan tuntutan berat ekonomi keluarganya masih ia pergi melalui dan tidak ada rasa ragu didirinya untuk membantu mengurangi beban orang tua . Usia muda ia sudah memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang dempul perahu untuk membantu orang tuanya .Trapani adalah Manja , Sifat Trapani , yang manja terlihat sejak pertama kali ia masuk sekolah . Dia terus-menerus menatapnya dan dia tidak bisa ditinggalkan sendirian oleh alam moment.The ibunya tunggal tempat ini sampai dia dewasa dan memanggilnya gila atau kompleks ibu .A Kiong adalah anak yang baik dia selalu membantu temannya jika temannya memiliki masalah dan kiong juga tidak pernah memilih dan memilih teman-teman .borek memiliki tubuh seperti samson betawai dan teman-temannya selalu memanggilnya dengan nama Samson .Harun memiliki The gangguan mental yang ia sudah jauh lebih tua dari temannya . dia masih seperti anak kecil . Dengan cerita setiap hari tentang kucing yang memiliki anak dan kapan libur pertanyaan ini ia selalu bertanya .
Novel ini penuh dengan wawasan yang luas seperti laut seperti penulis sangat menyadari ilmu , seni dan budaya , humaniora . Kami akan tersenyum dari sedikit humor , menyentuh dan bahkan menangis ketika kita membaca kisah Laskar Pelangi .Filicium adalah pohon yang menyaksikan seluruh drama kehidupan Laskar Pelangi . Pohon itu hampir dibayangi sekolah mereka roboh . Pohon itu telah menjadi tempat setiap pertemuan mereka : membahas masalah di sekolah , merancang karya untuk festival 17 Agustus , atau Lintang untuk memberikan ceramah pada fisika . Dan pohon ini adalah tempat ketika Ikal jatuh cinta .Anak-anak Laskar Pelangi tinggal di kebahagiaan masa kanak-kanak mimpi menyimpan masing-masing untuk besok . Tapi siapa yang bisa menolak takdir ? Dua belas tahun kemudian , Ikal melihat perubahan nasib teman-temannya benar-benar di luar dugaan. Nasib adalah misteri dari kekuatan gelap.Anak-anak Laskar Pelangi mungkin memiliki aspirasi ke langit , tapi nasib akan menentukan episode berikutnya hidup mereka . Nasib kurangnya perhatian bisa menjadi bibit dari pemerintah akan memimpin mutiara bangsa yang telah membanting himpitan ekonomi . Mereka adalah harapan anak bangsa dipaksa untuk mematuhi menggiling nasib yang harus diupayakan oleh pemerintah memiliki mandat dan kuasa untuk memajukan pendidikan .Misalnya , Lintang adalah seorang anak yang cerdas , tetapi harus turun sekarang karena dia harus menjadi sopir karena dia harus menjadi tulang punggung keluarganya , menjadi seorang ayah pengganti . Tapi Lintang memiliki jawabannya , " jangan ada sedih teman-teman saya , setidaknya aku telah memenuhi harapan ayahku agar tidak menjadi nelayan ..... " untuk Ikal , semakin banyak kata yang menghancurkan hatinya , ia marah , kecewa pada Bahkan begitu banyak anak pintar yang harus berhenti sekolah karena ekonomi . Dia mengutuk orang-orang bodoh yang perahu sok pintar , dan anak-anak orang kaya yang menyia-nyiakan kesempatan pendidikan .Kekuatan novel ini terletak pada humaniora tentang pentingnya pendidikan sekolah serta kuat moral dan agama . Novel ini bacaan wajib bagi orang-orang muda yang tertidur dengan mudah tenggelam dalam ekonomi dan tahu lagi bekerja keras untuk mencapai masa depan .
Novel ini juga bacaan wajib bagi para pendidik , bagi pemerintah yang selalu mengabaikan pentingnya pendidikan . Dan sekarang kita menjadi negara yang sering menjadi bahan ejekan oleh negara-negara lain , karena kita adalah orang rajin yang tidak memiliki kualitas untuk mencetak .

 
Semoga Teman -teman Yang Tanggal Gabung kebingungan untuk cara membuat Tugas ulasan nya Bisa terbantu ya Artikel Baru ADA nya blog Suami ^ _ ^Dan Semoga bermanfaat ya

0 komentar:

Posting Komentar